Kamis, 17 Februari 2011

Budi Daya Ikan di Lahan Sempit

Dengan metode baru, ikan gurami kini bisa dibudidayakan di lahan sempit, seperti di pekarangan atau sudut rumah. Anggapan bahwa budi daya gurami harus dilakukan di lahan sawah yang luas kini tinggal mitos.

Sekarang ini gurami bisa dikolamkan di lokasi apa pun, baik di desa maupun di kota, di kolam terpal, plastik atau bak. Dengan begitu, ikan gurami dapat dijadikan alternatif masyarakat yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan di lahan sekitar tempat tinggalnya.


Perkumpulan Masyarakat Perikanan Nusantara (Permina) akan menggelar Diklat Budi Daya Gurami di Lahan Sempit Sistem Guba Berbasis Probiotik pada Minggu 6 Maret 2011 di

Kampung Gurami Jambidan, Bantul, Yogyakarta, dengan narasumber praktisi, pemegang jaringan gurami |awa-Kalimantan, petani gurami, dan konsultan agrobisnis.

Selain dikenalkan dengan dasar-dasar budi daya gurami secara benar. Diklat di Gubug Permina ini difokuskan pada praktek langsung di kolam, baik kolam induk, peneluran, pembibitan dan pembesaran, sehingga biso berjalan interaktif dan aplikatif.

Diklat ini terbuka untuk umum, dapat cMikuti siapa saja, pensiunan, karyawan, ibu rumah tangga, karang taruna, dai, guru m, upun para sarjana penggerak perdesaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar